Thursday, June 20, 2013

Madu dan khasiatnya untuk kecantikan

Siapa yang tak mengenal madu? Di berbagai belahan dunia manapun, baik barat ataupun timur, madu telah menjadi salah satu  makanan (atau minuman) yang dipercaya memiliki banyak khasiat, baik untuk kesegaran fisik maupun untuk penyembuhan penyakit.  Khasiat dan manfaat yang dikandung oleh madu bahkan telah diperkenalkan oloh para pakar ketabiban dan ahli pengobatan  semenjak beribu – ribu tahun yang lalu. Pada jaman sekarang yang modern ini, orang semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan  juga semakin sadar akan bahaya zat – zat kimiawi tertentu yang terkandung dalam makanan atau minuman yang biasa dikonsumsi  sehari – harinya. Gula, misalnya, meskipun sama memiliki rasa manis seperti madu, namun orang pada jaman sekarang menyadari  bahwa manisnya gula mengandung zat-zat tertentu yang dapat menjadi ancaman bagi kesehatan.
madu dan kecantikanLain halnya dengan madu. Ditinjau dari sisi medis modern maupun kepercayaan kesehatan yang tradisional, madu dipercaya  memiliki khasiat dan kegunaan sekaligus juga jauh dari kemungkinan mengandung ’ancaman’ bagi kesehatan sebagaimana produk  konsumsi yang dibuat oleh pabrik. Sebagai pemanis makanan atau minuman, madu adalah konsumsi yang lezat dengan rasa manis  yang alami, bahkan memiliki rasa manis yang berkali-kali lipat dibanding gula. Sebagai obat, madu adalah zat yang dipercaya  sangat mujarab. Bahkan bukan hanya untuk keperluan kesehatan semata-mata, madu juga diyakini memiliki khasiat untuk menjaga  dan merawat kecantikan kaum wanita.
Bagaimana dengan perawatan kecantikan yang juga dipercaya dapat menggunakan madu sebagai sarananya? Para wanita bangsawan di  masa lalu banyak yang menggunakan madu sebagai zat untuk menjaga keindahan kulit dan menghaluskan kulit, memperindah dan  mempercerah wajah, juga menghilangkan noda-noda pada bagian tubuh tertentu. Pada jaman sekarang yang modern pun, mulai banyak perawatan salon dan spa yang juga menggunakan madu untuk tujuan serupa. Ilmu kedokteran modern pun terus-menerus  menghasilkan penelitian yang menyebutkan bahwa madu memang bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga berkhasiat untuk tujuan kecantikan, atau perawatan kecantikan.
http://id-upienawa.blogspot.com/2013/06/madu-dan-khasiatnya-untuk-kecantikan.html
Jika Anda menginginkan kecantikan yang alami, gunakanlah madu sebagai salah satu penunjangnya. Dalam hal ini, pemakaian yang  utama adalah untuk keperluan wajah. Telah cukup banyak penelitian yang menyatakan bahwa masker madu dapat membuat kulit wajah menjadi kencang, sekaligus juga menghaluskannya. Selain itu, masker madu juga dapat menghilangkan noda-noda tertentu  pada wajah, sekaligus melenyapkan bekas-bekas 1uka atau jerawat. Untuk perawatan tubuh, madu juga dipercaya dapat  membangkitkan keharuman alami tubuh, sehingga sangat bermanfaat bagi orang-orang yang kebetulan mengalami gangguan atau  keluhan bau badan yang tak sedap. Selain itu, jika digunakan untuk perawatan rambut, madu dapat memmbantu rambut menjadi  semakin lemkan pada rambut.but dan tidak mudah kusut, sekaligus juga mengatasi dan mencegah kemungkinan kebotakan.

About the Author

upie nawa

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

 
Upie Nawa Blog © 2015 - Designed by Templateism.com