Tuesday, May 28, 2013

Bahasa Indonesia Duduki "4 Besar" di WordPress

 bahasa indonesia tempati peringkat empat sebagai bahasa terbanyak yang dipakai di platform penerbitan content internet wordpress. sampai mei 2013, sejumlah 3, 5 % content yang ada di wordpress ditulis dalam bahasa indonesia.


tidak bisa dipungkiri bahwa content di internet tetap didominasi oleh bahasa inggris. di wordpress sendiri, bahasa inggris mendominasi dengan 66 %, lantas diiikuti bahasa spanyol sebesar 8, 7 %, serta bahasa portugis 6, 5 %.

menurut data wordpress, sampai saat ini, ada lebih kurang 66, 283 juta website situs di seluruh dunia yang menggunakan platform wordpress. pengguna wordpress menghasilkan lebih kurang 41, 5 juta content baru serta 53, 2 juta komentar baru tiap-tiap bulannya.

ini bermakna, satu dari enam situs yang ada di internet diperkuat oleh wordpress, kata wordpress evangelist, valent mustamin, dalam acara kumpul pengguna wordpress di jakarta, senin ( 27/5/2013 ) malam.

wordpress sendiri saat ini sudah berumur 10 tahun. service yang didirikan oleh matt mullenweg serta mike little ini sukses jadi platform kontent management system ( cms ) untuk sebagian website situs ternama, layaknya cnn, reuters, the new york times, techcrunch, serta yang lain.

keberhasilan wordpress sebagai platform cms juga di dukung oleh ekosistem yang kuat serta dukungan dari komune pendukung teknologi open source. masih banyak pihak yang sediakan tema, plug-in, penyedia hosting, sampai jalan keluar kustomisasi spesial wordpress.

About the Author

upie nawa

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Post a Comment

 
Upie Nawa Blog © 2015 - Designed by Templateism.com